Langsung ke konten utama

Cara mengatasi kulit wajah yang kering





6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering


 Kulit wajah kering bisa menimpa siapa saja. Kulit Anda yang awalnya halus dan kencang kemungkinan bisa kehilangan cairan akibat kondisi tertentu, sehingga menjadikannya tampak kering. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering?
Perawatan kulit wajah perlu dilakukan untuk mengurangi risiko mengalami kulit kering. Semakin bertambahnya usia, risiko mengalami kulit kering akan lebih besar. Tanda bahwa kulit mengalami kekeringan bisa berupa permukaan kulit wajah yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah, dan terasa gatal.
Beberapa kebiasaan berikut dapat dilakukan sebagai perawatan kulit wajah untuk memperbaiki kondisi kulit wajah kering:
1. Basuh wajah dengan air biasa
Hindari penggunaan air panas karena dapat memperburuk kondisi kulit yang kering. Saat mandi, sebaiknya batasi waktu mandi hanya sekira 5-10 menit.
2. Cermat memilih pembersih wajah
Gunakan produk yang lembut dan tanpa tambahan pengharum, tujuannya agar kulit Anda terhindar dari iritasi kulit yang dapat menyebabkan kulit semakin kering.
3. Segera pakai pelembap setelah mencuci wajah
Lebih baik memilih pelembap dalam bentuk krim atau salep untuk wajah kering dibandingkan bentuk lotion.
4. Pilih pelembap yang mengandung minyak alami
Misalnya, pelembap dengan minyak zaitun atau minyak jojoba. Selain itu, bahan lain yang juga dapat membantu kulit kering adalah lactic acidhyaluronic acidgliserinlanolin, minyak mineral, dan petrolatum.
5. Gunakan pelembap dengan tekstur berminyak dan kental
Sebelum membeli, coba oleskan di telapak tangan, kemudian balikkan tangan Anda. Jika pelembap menetes berarti belum cukup kental untuk kulit kering.
6. Waspadai produk yang dapat membuat kulit kering
Beberapa produk yang sebaiknya tidak digunakan untuk Anda yang berkulit kering, misalnya produk yang mengandung alkohol, pengharum, retinoid dan alpha-hydroxy acid(AHA), demikian rilis Alodokter, Jumat (22/11/2019).
.
.
.

https://amp-ayobandung-com.cdn.ampproject.org/v/s/amp.ayobandung.com/read/2019/11/22/70840/6-cara-mengatasi-kulit-wajah-kering?amp_js_v=a2&amp_gsa=1&usqp=mq331AQFKAGwASA%3D#aoh=15869382007305&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fm.ayobandung.com%2Fread%2F2019%2F11%2F22%2F70840%2F6-cara-mengatasi-kulit-wajah-kering

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nuzulul Qur'an

Cerita fabel: Raja Burung Parkit(Aceh)

Puisi Kesuksesan