Cara membuat Jus Kurma


Cara Membuat Jus Kurma


cara membuat jus kurma
Kurma merupakan buah dari tumbuhan pohon kurma yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, tanaman ini banyak ditemukan tumbuh subur di tanah Timur Tengah. Kurma seingi di jumpai pada saat bulan puasa sebagai takjil berbuka, memakan dua buah kurma dan meminum segelas air putih merupakan sunnah nabi Muhammad Saw ketika berbuka puasa. Kurma kering enak dimakan langsung atau juga dibuat olahan salah satunya olahan jus. Cara membuat jus kurma tidak jauh berbeda dengan cara membuat jus pada umumnya. Kurma yang dibuat jus didampingi dengan berbagai macam bahan lainnya seperti pisang, cokelat, kacang almon, madu, mangga, jeruk dan susu. Bahan pendamping di atas tidak semua dimasukan dalam satu jus, ada beberapa resep jus kurma yang dapat anda buat sendiri di rumah.
1. Jus kurma cokelat susu panas
Jus kurma cokelat hangat sangat cocok dibuat untuk minuman sahur yang bernutrisi, minuman yang bernutrisi juga perlu untuk menambah stamina tubuh agar tetap vit saat melaksanakan ibadah puasa. Resep jus kurma cokelat mudah dibuat di rumah anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti: 5 buti kurma, 5 kacang almond, 1 cangkir susu cair panas, coklat dan gula pasir. Cara pembuatannya: buang terlebih dahulu biji kurma dari dagingnya, lalu masukan daging kurma ke dalam belender, kemudian masukan semua bahan yang lain kacang almond, susu cair panas, cokelat dan gula pasir lalu di belender sampai halus, selanjutnya saring dan tuangkan pada gelas saji, jus kurma cokelat susu panas siap anda sajikan.
2. Jus kurma madu
Kurma memiliki rasa yang manis legit dan madu yang merupakan gula alami sangat cocok dijadikan jus untuk menambah energi ketika berpuasa. Membuat jus kurma madu sangat sederhana. Bahan yang perlu anda siapkan hanya buah kurma 4 butir, air matang satu gelas dan madu 2 sdt. Cara pembuatannya sangat gampang semua bahan dimasukan dalam belender lalu dihaluskan sampai halus setelah itu tinggal dituang dalam gelas saji,  jus kurma madu pun siap anda nikmati.
3. Jus kurma pisang susu
Bahan-bahan yang perlu disiapkan (untuk 4 porsi):
Kurma sebanyak 6 butir
Pisang yang sudah matang 1 buah
3 gelas susu kental manis
Es batu (sesuai selera)
Cara membuat jus pisang susu cokelat: pertama, potong-potong buah pisang,buang biji pada kurma. Kedua, masukan semua bahan ke dalam belender. Ketiga, belender semua bahan sampai halus tercampur rata. Keempat, setelah halus tuang ke dalam gelas saji dan jus kurma pisang susu cokelt siap anda sajikan untuk keluarga.
4. Jus kurma mangga jeruk
Bahan-bahan yang perlu dipersiapakan (untuk satu posri):
Kurma 4 biji
Setengah buah Mangga
Setengah buah jeruk
Yogurt dan madu
Air matang secukupnya
Cara pembuatan: pertama, buang biji pada kurma, potong-potong mangga, peras jeruk untuk mendaptkan airnya. Kedua, masukan semua bahan kurma, mangga, air perasa jeruk, yogurt, madu dan air ke dalam belender. Ketiga, belender semua bahan sampai halus lalu tuangkan ke dalam gelas, jus kurma mangga jeruk telah siap dinikmati.
Cara membuat resep jus kurma mudah bukan hanya perlu waktu kurang dari 10 menit minuman yang bernutrisi untuk bisa anda nikmati bersama keluarga di rumah.
.
.
.

https://www.pasarkurma.com/cara-membuat-jus-kurma/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nuzulul Qur'an

Cerita fabel: Raja Burung Parkit(Aceh)

Puisi Kesuksesan