Cara mengonsumsi dan mengolah jeruk lemon

Tips Mengonsumsi Air Lemon Agar Nutrisinya Maksimal

Agar mendapatkan nutrisi yang maksimal dalam mengonsumsi air lemon, anda bisa lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Konsumsi di Pagi Hari

Tips mendapatkan nutrisi yang maksimal saat mengonsumsi air jeruk lemon adalah dengan meminumnya saat pagi hari. Tubuh biasanya mengalami dehidrasi saat bangun tidur di kala pagi. Saat itu, tubuh kehilangan banyak cairan melalui pernapasan. Untuk mengembalikan cairan yang hilang saat tidur malam maka anda bisa mengonsumsi air lemon di pagi harinya.

2. Seduh Menggunakan Air Hangat

Tips yang selanjutnya adalah dengan cara menyeduh air jeruk lemon dengan air hangat. Hal ini dikarenakan, temperatur yang ideal untuk bisa mengekstrasi kandungan vitamin c dalam buah ini adalah air hangat. Jangan menggunakan air panas lantaran tidak direkomendasikan.
Menurut WHO, cairan panas bisa menyebabkan terjadinya kanker. Akan lebih baik jika anda selalu menyiapkan air hangat di saat pagi untuk membuat minuman sehat dari jeruk lemon yang satu ini.

3. Beberapa Orang Tidak Disarankan Mengonsumsi Lemon Setiap Harinya

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga membentuk kolagen. Kolagen sendiri bagus dalam memperbaiki jaringan kulit serta persendian tulang. Sayangnya, konsumsi air lemon setiap hari ternyata bisa membuat enamel gigi menipis.
Anda juga harus tahu jika ada beberapa orang yang tidak boleh mengonsumsi air lemon setiap harinya. Konsumsi air lemon harus dibatasi bagi mereka yang memiliki kadar besi tinggi dalam darah. Air lemon dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melakukan penyerapan pada zat besi.
Air lemon memang menyehatkan. Namun anda tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan agar tidak menimbulkan dampak negatif seperti gangguan pada fungsi pencernaan.

Cara Mengolah Buah Lemon untuk Dikonsumsi

Air lemon memiliki banyak manfaat dengan ragam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Meski demikian, anda harus mengolahnya dengan cara yang benar agar nutrisi bisa terserap secara sempurna ke dalam tubuh.
Cara merendam jeruk lemon sebaiknya dilakukan berikut dengan kulitnya. Anda bisa mengiris lemon agak tipis agar senyawa flavonoidnya semakin tinggi. Meski demikian, pastikan jika anda mencucinya hingga bersih terlebih dahulu. Anda juga bisa menggosok permukaan kulit lemon untuk menghilangkan bakteri yang berbahaya.
Untuk pengirisan jeruk lemon, anda bisa menahan kedua ujung lemon agar irisannya tampak lebih sempurna. Hal ini dilakukan agar cairan lemon tidak terpercik.
Untuk mengurangi rasa asam yang dihasilkan oleh jeruk lemon, anda bisa menambahkan madu ke dalam minuman anda. Madu dapat mengurangi rasa asam dari lemon dan membuat minuman anda terasa lebih segar dan manis.
RegoPantes menyediakan jeruk lemon untuk berbagai kebutuhan. Harga yang ditawarkan ramah di kantong serta dengan proses pembelian yang mudah. Jeruk lemon yang tersedia di RegoPantes dipasok langsung dari petani dan siap antar ke alamat tujuan sesuai dengan pemesanan yang dilakukan. Tersedia juga beragam sayuran, beras, bumbu dapur dan buah-buahan segar lain untuk memenuhi kebutuhan anda di rumah.
Bahkan buat anda yang tak mau kerepotan belanja dalam jumlah besar, bisa juga memilihi paket khusus yang disediakan RegoPantes. Pastinya juga dengan label harga bersahabat dan terjamin mutunya.

https://blog.regopantes.com/kesehatan/10-manfaat-jeruk-lemon-ini-minim-orang-tahu-terungkap-tips-rahasia-mengolahnya/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Nuzulul Qur'an

Cerita fabel: Raja Burung Parkit(Aceh)

Puisi Kesuksesan